Gaji Karyawan Bank Bri

Gaji Karyawan Bank BRI

Gaji Karyawan Bank BRI memang membuat penasaran, pasalnya banyak orang yang mengincar untuk bekerja atau menjadi seoarang karyawan bank bri.

Tidak heran, sebab bank ini tawarannya cukup menggiurkan, mulai dari tempat yang bersih, wangi dan rapi hingga fasilitas yang lengkap, menjadi salah satu alasan kenapa orang mulai melirik pekerjaan ini.

Setelah dilihat lebih dalam, ternyata gajinya cukup lumayan lho. Apalagi, Lowongan kerja di Bank BRI ini sangat cocok untuk fresh graduated karena pihak bank tengah mencari orang-orang yang mempunyai potensi tinggi dan tentu saja peluangnya cukup besar.

Jadi berapa sih gaji karyawan Bank BRI?

Silahkan kamu simak dengan baik.

Gaji Karyawan BRI

NoJabatanGaji/Bulan
1DirekturRp.50.000.000
2Associate DirectorRp..35.000.000
3ManagerRp.26.000.000
4Assistant ManagerRp.14.000.000
5Senior AnalystRp.16.500.000
6AnalystRp.9.000.000
7Senior OfficerRp.9.000.000
8Assistant OfficerRp.4.000.000
9OfficerRp.6.000.000
10Bank AuditorRp.6.500.000
11Bank tellerRp.3.000.000
12Customer Service OfficerRp.4.500.000
13Compliance OfficerRp.6.000.000
14Collection/ Debt Recovery OfficerRp.3.500.000
15Personal Financial ConsultanRp.5.750.000
16Personal BankerRp.5.750.000
17Bank Operations OfficerRp.3.100.000
18Trade Finance OfficerRp.4.000.000
19Trade Finance ClerkRp.3.350.000

Profil Bank BRI

Bank BRI adalah salah satu bank yang berdiri pada ratusan tahun silam, yang didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tepatnya pada 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah.

Awalnya, bank ini bernama Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto atau De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden.

Namun, setelah kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, akhirnya mereka berganti nama menjadi Bank BRI sekaligus bank negara pertama di Indonesia.

Ternyata cukup lama ya. Bank ini merupakan milik negara, jadi bukan swasta ya.

Oleh karenanya, BRI mempunyai cabang dimana-mana, khususnya di seluruh Indonesia. Kalau biasanya, disaya bank ini sering kali diberi gelar “Bank Merakyat”.

Alasannya Karena, di dalamnya bukan hanya masyarakat atas saja, tetapi banyak masyarakat menengah ke bawah yang mulai bertransaksi dan menabung menggunakan bank BRI.

Owh iya, ternyata setelah BRI didirikan, ternyata mulai bermunculan beberapa bank lain seperti BKTN (Bank Koperasi Tani dan Nelayan) serta NHM (Bank Tani dan Nederlandsche Maatschappij).

Kemudian, pada tahun 1960 lewat PERPU Nomor 41 akhirny kedua bank tersebut bersatu dengan BRI.

Kamu juga harus tahu ya, bahwa menurut UU Perbankan Nomor 7/1992 serta Peraturan Pemerintah Nomor 21/1992, BRI telah berganti menjadi sebuah perseroan terbatas atau yang biasa kenal dengan PT.

Sejak tahun 1992 sampai dengan sekarang kini nama resminya adalah BRI adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Pada tahun 2003 yang lalu, negara masih memiliki saham sebesar 70% dan sebagian lainnya diperjual belikan kepada publik.

Produk Perusahaan Bank BRI

1. Tabungan Simpedes

APa itu simpedes? Jadi, simpedes merupakan singkatan dari Simpanan Masyarakat Pedesaan. Yang artinya, tabungan ini memang dikhususkan bagi orang-orang yang memiliki dana terbatas namun ingin menabung di BRI.

Sampai saat ini, produk Simpedes paling banyak memiliki nasabah. Kamu bisa, menabung dengan setoran awal Rp.100.000 dan bisa mulai nabung dari 10 ribu saja.

Bener-bener paket hemat lho.

Enaknya lagi, potongannya tidak terlalu besar kurang lebih hanya 5-7 ribu dalam sebulan. Dengan fasilitas dan keunggulan yang kamu dapatkan maka tidak heran ini merupakan produk unggulan yang harus kamu coba.

2. Tabungan Britama

Tabungan yang satu ini, setingkat lebih tinggi dari Simpedes. Diawal, kamu harus melakukan pembayaran rekening sebesar Rp.500.000.

Lima kali lipat lah dari yang Simpedes. Untuk biaya adminnya sendiri lebih tinggi yaitu mulai dari 10-16 ribuan untuk setiap bulannya.

Rinciannya, Rp.12.500 untuk pengguna non kartu atm debit, dan tambahan sebesar Rp.4.500 untuk para pengguna kartu atm debit.

Selain itu ada beberapa program atau sub produk nya, seperti :

  • Britama Rencana
  • Bisnis Britama
  • Britama Valas
  • Muda Britama

3. Simpel (Simpanan Pelajar)

Apakah pelajar bisa nabung di BRI? Jawabannya adalah bisa.

Saya tidak punya KTP tapi ingin nabung di BRI bagaimana? Tenang saja, karena ada paket khusus untuk pelajar kok.

Ya, tidak salah. Kamu hanya perlu bersusia 17 tahun untuk bisa menabung di bank BRI. Ini sangat cocok, persayaratannya juga tidak ribet kok.

Seingat saya, waktu dulu cuma KK dan di Foto doang. Undah sih gitu aja. Tapi enggak tahu kalau yang sekarang, kamu bisa coba sendiri ya.

4. Tabungan Haji

Bagi kamu yang memang ingin naik haji tapi masih bingung bagaimana untuk menyiapkan dananya jangan khawatir, karena bank BRI menawarkan paket tabungan Haji.

Dimana, tabungan ini khusus untuk para orang yang ingin naik haji. Dari judul sudah ketahuan ya.

Ini sangat menarik, apalagi jika kamu adalah seorang karyawan BRI, cukup sisihkan saja sebagian dari gaji karyawan Bank BRI dan kamu bisa menikmati Haji dari hasil jerih payah kamu sendiri.

5. Kartu Kredit dan Debit

Layanan ini merupakan layanan umum, dimana hampir setiap bank memang menyediakan layanan ini. Sebagai pengguna BRI, kamu juga bisa mendapatkan layanan ini juga lho.

Untuk menikmatinya, kamu cukup membuka tabungan dan katakan saja ingin mendapatkan layanan Kredit dan debit kepada staff atau CS yang ada di kantor BRI. Mereka akan segera memprosesnya kok.

Tapi, untuk menggunakan kartu kredit ada syaratnya lho, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp.3.000.000 per bulannya.

Kelebihan dan Kekurangan Bekerja di BRI

1. Mendapatkan Berbagai Fasilitas

Berbicara mengenai fasilita, cakupannya cukup luas mulai dari segi tempat, bonus dan lainnya. Biasanya, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa ruangan yang enak, nyaman, sejuk, bersih dan rapi sebagai salah satu aspek yang menyokong kinerja dalam pekerjaan tersebut.

Selain itu, ada juga fasilitas bonus yaitu diantaranya tunjangan hari tua, sering kali ada gaji tambahan dan lain sebagainya.

Namun, itu tergantung dari yang pihak bank tawarkan ya, kami hanya mendapatkan informasi terbatas jadi mohon di koreksi jika salah.

2. Gaji Tinggi

Sebagai pegawai tentu kamu ingin gaji tinggi bukan? Seperti yang kita tahu, bahwa seorang yang menjadi pegawai bank khususnya BRI pasti memiliki jaminan gaji yang besar.

Coba deh kalau ada lamaran di BRI kamu ajukan, siapa tahu keterima.

3. Jenjang Karir Tinggi

Selain gaji karyawan Bank BRI yang menjanjikan, ternyata karir kamu cukup aman kok apabila mempunyai potensi yang tinggi. Ya, kamu bisa menikmati jenjang karir jika masuk ke Bank BRI.

Bahkan, ada beberapa sumber yang memberikan penjelasan ada kenaikan gaji pegawai di waktu-waktu tertentu lho.

4. Berkesempatan Menjadi Orang Terpandang

Sebagai salah satu anak dari ayah dan ibu, tentu kamu ingin membanggakan keduanya bukan? Kamu ingin sukses dan mempunyai gaji besar. Ini bisa jadi jawabannya.

Selain sukses, kamu juga bisa sukses meningkatkan derajat dan martabat mereka. Sungguh mulia bukan?

5. Lowongan Kerja yang Cukup Tinggi

Sekarang ini, Indonesia memang memiliki jumlah penggangguran yang terus meningkat dalam setiap tahunnnya. Ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang tidak bekerja.

Karena, kesempatan untuk menjadi karyawan Bank BRI cukup terbuka lebar dan hampir setiap tahunnya pasti ada lowongan kerja.

Ini bisa kamu manfaatkan lho.

6. Tekanan Pekerjaan Cukup Tinggi

Ini sudah jelas ya, menjadi seorang pegawai bank merupakan perkerjaan yang cukup beresiko. Karena berkutat terus dengan uang, tentu kamu harus berhati-hati saat bekerja.

7. Kompetisi Yang Ketat

Sebagai seorang yang ingin menjadi karyawan berkualitas, tentu kamu ingin menjadi seorang yang terus mendapatkan jenjang karir dalam bekerja.

Karena semakin banyak orang yang mau dan termotivasi, maka kompetisinya akan semakin ketat. Belum lagi senggolan dari mana-mana, jadi bisa dipastikan menjadi pegawai bank berarti kamu harus sudah siap dengan resiko yang ada.

Kesimpulan

Gaji Karyawan Bank BRI sangat menggiurkan, siapa saja tentu ingin menjadi karyawan tetap di Bank Bri. Apalagi ada program jenjang karir yang bisa membantu menaikan kondisi perekonomianmu.

Selain itu, ada berbagai macam dan jenis produk serta layanan yang akan kamu dapatkan dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Apalagi soal tunjangan dan bonus. Sebagai seorang pegawai tentu itu mah wajib ya hehehe.

Sekian info dari saya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *